Spiral Yang Melelahkan…

Juli 10, 2008 at 4:21 am Tinggalkan komentar

Spiral??? mungkin anda semua kaget pengalaman  apa yang kali ini saya  bagi dengan anda, kok membahasa Spiral ?? Spiral yang bagaimana???

kalau anda adalah seorang wanita dewasa atau seorang ibu pasti anda mengerti apa yang akan saya bicarakan, ya..ini terkait program pemerintah bertahun-tahun lalu yang sekarang ini sukses besar…KB. yap anda betul yang saya maksud adalah KB SPIRAL. IUD.

dan beginilah kisah saya dengan si IUD itu…

8 juli 2008, 18.30

dengan berat hati saya dan suami pergi ke dokter langganan saya (dr. Masnunah, S.Pog) meninggalkan anak saya dalam asuhan Eyang Putrinya, bukannya gimana-gimana, waktu itu lampu padam dan dikamar si kecil diterangi lampu minyak yang baunya membuat saya khawatir mengakibatkan sesak nafas (si kecil gampang sekali terganggu pernafasannya).

sesampainya disana, tempat praktek dr. Nun masih sepi, jadi saya dan suami santai saja menunggu kedatangan beliau. biasanya kalau tidak ada operasi mendadak atau tidak macet (Porong adalah wilayah yang super macet, meski belum ada LAPINDO) beliau datang jam 19.00 tapi jika ada operasi bisa-bisa jam 20.30 baru nyampe ruang praktek. dan sialnya waktu itu dr. Nun sedang melakukan operasi di RS lain dan Porong macet pula. jadinya saya dan suami terkantuk-kantuk. padahal saya dapat nomor 6. wah bisa jadi nanti pulang jam 23.00 nich batin saya.

singkat cerita, beliau datang, dan saya pun dipanggil, diruang praktek seperti biasa dr. Nun menanyaan keadaan saya dan anak, kemudian saya disuruh siap di ruang USG, beliau ingin melihat apakah rahim saya bersih atau sudah ada bibit janin lagi…hahaha..”masih 2 bulan dok” komentar saya sambil tersenyum malu.

setelah dinyatakan bagus dan siap di “pasang” saya dipersilahkan ke ruang yang lain, untuk dipersiapkan dan tentu saja mempersiapkan diri (menghimpun keberanian, kata Ibu saya sih tidak sakit, tapi saya kan baru pertama ini…hehe penakut sih).

setelah seperempat jam, dr. Nun sudah siap dengan saya, peralatan yang sudah disiapkan terus terang membuat saya keder, Alhamdulillah beliau tidak lupa membaca Basmalah untuk memulai pemasangan, dan saya pun juga mengimbangi dengan doa.

disini petualangan dimulai, setelah seperempat jam belum juga bisa didipasang, dr. Nun bilang “Mulut Rahim Jenengan ini ketarik keatas Bu, Sakit ya” saya hanya menjawab dengan erangan dan terus berdoa, dalam hati saya sudah kebat-kebit “Ya Allah apa tidak jadi ya..apa tidak bisa??trus bagaimana?kok lama banget, dan jelas sakit banget” . selama pemasangan itu saya merasakan darah yang keluar dari lubang peranakan saya banyak sekali, dan 2 perawat yang mendampingi dr.Nun juga ikut berperan aktif “Tolong mbak Nurul Pegang yang Bawah, yang kuat jangan sampai copot” . sakit ??? jangan ditanya…

sesekali dr.Nun berusaha mengajak saya ngobrol biar saya tenang, tapi saya tidak bisa, lebih baik saya kosentrasi untuk melampaui rasa sakit saya dengan meditasi dan dzikir. dan Alhamdulillah perjuangan itu selesai pada waktu jam menunjukkan pukul 22.30 berarti saya hampir satu jam ada diruang praktek untuk memasang IUD. kemudian dr. Nun kembali meng-USG saya, kali ini beliau melihat apakah alat itu sudah tepat berada ditempatnya. pikiran saya waktu itu “Waduh jika masih belum tepat apa harus saya di explorasi lagi?wah…nggak sanggup deh kayaknya” tapi Alhamd alat itu sudah bertengger cantik ditempatnya.

sambil menulis resep dr.Nun memuji ketangguhan saya menahan sakit. “Bu, kalau saja tadi ibu nggak kuat pasti sudah semaput (baca ;Pingsan) sulit banget bu, barangkali ibu punya aji-aji gitu” , saya hanya bisa menjawab sambil tersenyum setengah meringis menahan sakit batin saya “Sakitnya masih kalah dengan 3 hari Ngelarani Bima bu” hehehe

dan akhirnya saya pulang setelah menghabiskan 700 rupiah untuk administrasi dan obatnya…makanya sekarang KB tidak ngetren lagi, wong mahal banget gitu…hehehe

dan untuk anda yang perempuan, pengalaman saya ini tidak perlu ditakuti, tapi jadikan saja referensi.OK

see you next post.

Entry filed under: CurHat. Tags: .

Pepeling 2 Posyandu untuk BIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


About This Blog

Assalamualaikum Blog ini aku persembahkan untuk murid-muridku, Belajar TIK dari sini ya NAK!! untuk orang diluar sana yang suka PUISI, dan untuk mengembangkan karya-karya “mungkin” terbaikku selamat menikmati Wassalam

Ayat Al-Qur’an

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Yang Lagi Ngintip BLOG q

Kategori

Blog Stats

  • 51,557 pengunjung

Kabupaten Sidoarjo

sidoarjo1

Ayo Berbagi

&quotIndonesians’

movie1tu2 smp-banner

Ngenet?? Ya Speedy Aja Kalee

Speedy

Speedy


%d blogger menyukai ini: