Awal Sebuah Penjajahan

Agustus 7, 2008 at 7:07 am Tinggalkan komentar

hai readers, tulisan ini aku nukil dari majalah kesayangan aku yang baru ALIA

“tidak sedikit perempuan merasa tertekan, bahkan terjajah, oleh berbagai tuntutan lingkungan agar tampil cantik sesuai dengan ukuran-ukuran tidak masuk akal. dalam banyak hal, penjajahan terhadap seorang perempuan diawali dari masa kecilnya, dalam pengasuhan ibunda yang juga terkungkung oleh ukuran-ukuran kecantikan yang sama. dalam kondisi ini, seorang perempuan seakan bisa mengatakan, “Ibuku tersiksa dirinya, maka aku pun menyiksa diriku”

dari kutipan diatas bisa kita simpulkan bahwa

seorang anak perempuan bisa mempunyai kepercayaan diri yang kuat dan tidak terpengaruh dengan propaganda iklan kecantikan yang sekarang ini sedang marak di TV itu berawal dari IBU.

seorang ibu yang tidak bisa menghargai dirinya sendiri, tidak merasa puas dengan apa yang ada pada dirinya ( Baca – tidak bersyukur akan nikmat Allah) maka hal itu akan terefleksi pada ucapan dia (ibu) kepada anak perempuannya. misalnya ” aduh nak kamu kok gemuk banget” nah dari kata itu saja seorang anak bisa menjadi rendah diri. ” ah saya mengucapkannya pada dia masih kecil” misalnya, masalahnya anak waktu kecil adalah anak yang memiliki memori paling kuat, jadi dia (anak) akan membawa dalam alam bawah sadarnya komentar ibunya yang tidak mengenakkan tadi sampai dia dewasa, dan secara tidak sadar akan mempengaruhi tingkah dia dalam menilai kecantikan diri atau menilai fisiknya.

oleh karena itu, jagalah perasaan anak perempuan kita, ucapkanlah ” duhai anakku kau cantik sekali” atau panggillah dia dengan “Cantik” atau “Manisku” untuk membangun harga diri mereka bukan untuk menyanjung atau menjadikan mereka sombong.

see u next post.

Entry filed under: CurHat. Tags: .

Kicau Mesra Suamiku, temukan keindahan dalam diriku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


About This Blog

Assalamualaikum Blog ini aku persembahkan untuk murid-muridku, Belajar TIK dari sini ya NAK!! untuk orang diluar sana yang suka PUISI, dan untuk mengembangkan karya-karya “mungkin” terbaikku selamat menikmati Wassalam

Ayat Al-Qur’an

Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Yang Lagi Ngintip BLOG q

Kategori

Blog Stats

  • 51,511 pengunjung

Kabupaten Sidoarjo

sidoarjo1

Ayo Berbagi

&quotIndonesians’

movie1tu2 smp-banner

Ngenet?? Ya Speedy Aja Kalee

Speedy

Speedy


%d blogger menyukai ini: