JATUH??!!!

Februari 21, 2010 at 9:37 am 2 komentar

Banyak orang yang bilang “anak kecil jatuh sih biasa mbak!!”

Tapi ada juga yang menceritakan “Adikku waktu kecil sering banget jatuh, dan jatuhnya tuh ya mbak selalu saja kena kepalanya, trus sekarang jadi sedikit terganggu deh syaraf dan cara bicaranya, ati-ati y Mbak kalo anake jatuh, diawasi aja”

Dari cerita kedua itu menjadikan saya orang tua yang mungkin paling paranoid jika melihat anaknya jatuh..apalagi si Bima jatuhnya sering banget kena kepala..entah itu terantuk, Jatuh kebalakang yang kepalanya duluan, Jatuh sampai g bisa jalan pun Bima pernah…

Kalo readers bilang saya dan suami orang tua paling cuek sama anak ya monggo, tapi saya dan suami tidak seperti itu, mana ada sih ortu yang cuek sama anaknya..

Bima memang ditakdirkan dengan keahlian berbahasanya datang lebih awal dari pada keahlian motorik kasarnya yaitu berjalan, sehingga g kaget deh kalo hampir 2 tahun ini jalan Bima kadang masih “huyut-huyut”. Apalagi si Bima demen banget berjalan dengan “jinjit” wuih..pokoknya kalo liat Bima jalan tuh bawaane ngeri banget..takut jatuh.

Pernah suatu hari saya dan adik ipat yang kebetulan dolan kerumah enak-enak ngobrol di depan sambil liat Bima modar-mandir jalan sambil lari-lari kecil ngejar bola.Tiba-tiba bola Bima mengelinding ke bawah dan dengan enaknya Bima turun kebawah (biasanya Bima anak paling hati-hati, kalo turun tangga selalu duduk dulu trus baru kakinya duluan, itu saya dan suami ajarkan karena dia sering banget jatuh) trus dalam hitungan detik tangan saya dan adik ipar udah tidak dapat nolongin Bima yang jatuh ke depan dengan kepala nyosok duluan, akibatnya kepala dia benjol plus luka makanya tangisnya keras banget waktu itu.

Hampir setiap bima jatuh, perasaan was-was saya selalu muncul..”Apakah dia tidak apa-apa?”, “Bagaimana otak dia?”, “Bagaimana badannya?”, ” Adakah luka serius?” yang kemudian semua itu tertepis jika Bima sudah berhenti nangis kemudian menceritakan kembali kenapa dia jatuh, dimana jatuhnya sakit apa tidak dan sebagainya..kekhawatiran saya hilang jika dia sudah berceloteh (sebelumnya khawatir saya tidak hilang meskipun suami berceloteh..hehe “jangan mikir yang ngak-ngak Yang”).

Ketakutan seorang ibu pada kondisi anaknya baik fisik maupun mental saya kira itu lumrah, normal…walaupun kadang bnayak ibu yang berlebihan. saya memang berlebihan (kadang) kadar kekhawatirannya, tapi saya tidak mau membatasi Bima dengan bersenang-senang atau bereksplorasi hanya karena saya khawatir dia jatuh atau yang lainnya (Bima suka sekali dengan kabel dan komputer, kadang kesetrum CPU …bahaya g sih??).

Saya ingin dia lebih aktif mengenal dunia ini, mengenal warna dunia yang indah dan mungkin memang kadang suram. tapi tetap saya juga tidak mau memanjakan Bima (saya labih keras mendidik dia daripada Ayahnya..”g tega ” kata Suami)

Jadi kalau anak Jatuh , readers perlu khawatir dan juga g perlu dikhawatirkan berlebihan . betul g sih…atau lebih tepatnya bisa nggak sih ????

Entry filed under: CurHat. Tags: .

Come Back Anak didikku dan Internet

2 Komentar Add your own

  • 1. inspirasimenulis  |  Februari 23, 2010 pukul 4:26 am

    berkunjung aja deh lama gak kesinišŸ˜€

    Balas
    • 2. indteacher  |  Februari 23, 2010 pukul 4:44 am

      iya pak saya juga baru mulai nulis sampeyan kunjungi jadi lebih semangat lagi…
      ini ada blog murid bapak dulu loh di malang sekarang di STAN kebetulan dia adik saya
      sembethmc.wordpress.com di tenggok pak ngeh

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


About This Blog

Assalamualaikum Blog ini aku persembahkan untuk murid-muridku, Belajar TIK dari sini ya NAK!! untuk orang diluar sana yang suka PUISI, dan untuk mengembangkan karya-karya ā€œmungkinā€ terbaikku selamat menikmati Wassalam

Ayat Al-Qur’an

Februari 2010
S S R K J S M
« Jul   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Yang Lagi Ngintip BLOG q

Kategori

Blog Stats

  • 51,511 pengunjung

Kabupaten Sidoarjo

sidoarjo1

Ayo Berbagi

&quotIndonesiansā€™

movie1tu2 smp-banner

Ngenet?? Ya Speedy Aja Kalee

Speedy

Speedy


%d blogger menyukai ini: