Ya…Saya tidak sendiri

Maret 7, 2010 at 3:53 am 2 komentar

2 hari ini terasa amat berat, setelah suami baru sembuh dari masuk anginnya yang parah (sampe g bisa bangun) si Kecil ikut-ikutan sakit panas, kayaknya mau flue..dan ternyata benar..setelah itu eh saya pun ikut-ikutan sakit juga. Jadi lengkap deh di proklamirkan 2 hari lalu sebagai “hari sakit keluarga” hehehehe

Tapi emang Allah itu maha Bijaksana, kalo saya tidak sakit selama 2 hari ini mungkin saya tidak akan menyemai lagi cinta saya pada suami, tidak akan sadar bahwa suami saya selama ini adalah suami yang walau dengan segala kekurangannya masih tetap suami yang terbaik untuk saya dan tidak kalah dengan suami-suami lain yang dimiliki istri-istri lain..hehehehe..(soalnya sering ngiri ma suami orang lain hehehe, sekarang g deh)

Ceritanya karena harus “leyeh-leyeh” dikamar selama 2 hari, dari pada g ada kerjaan saya pun memilih-milih buku untuk di baca, yang kira-kira bisa menambah ilmu saya atau menggingatkan saya tentang rumah tangga (karena 2 bulan lagi mau ULTAH yang ke 2 nih..jadi ceritanya biar tambah sayang ma suami hehe).

Akhirnya terpilihnya buku The Real Dezperate Housewives-nya Asma Nadia. Buku ini sudah pernah di baca sih..tapi g ada salahnya sih untuk membaca buku yang bisa memberikan kita ibroh dalam membina rumah tangga.

Melalui buku itu saya jadi lebih terbuka melihat banyak sekali pengarang (istri-istri) yang menuturkan bahwa suaminya juga ternyata tidak jauh beda dengan prilaku suami saya, seperti “suaminya itu PELUPA n SEMBRONO banget” ah suami saya juga pelupa, Lupa nutup pintu depan rumah dari malam sampai subuh, lupa ngambil kunci sepeda motor padahal sepedanya diparkir di depan rumah dan rumah ditutup, lupa matiin kran sehingga hampir 2 jam air meluber kemana-mana, tapi lahamdulillah g pernah lupa dengan saya dan Bima..hehehe

Ada yang rumah tangganya dipenuhi dengan harta melimpah, tapi suaminya “SUKA MAIN PUKUL dan MENCACI MAKI”..Alhamdulillah walaupun bisa dibilang gaji saya dan suami untuk tahun ini habis di hari pertama gajian dan selanjutnya numpang makan di rumah Ibu, keluarga kita bahagia dan suami tidak pernah membentak saya, mencaci apalagi main pukul (walaupun beliau SABUK HITAM DAN 1 di JuiJitsu loh..)

Kisah salah satu pengarang mengatakan “MERTUA KEJAM” Alhamdulilllah mertua saya, walaupun pendiam insyAllah mencintai saya seperti anaknya sendiri.

Nadhiora Kalid menceritakan tentang suka dan dukanya jauh dari suami..hidup dipinggiran kota yang kalau kemana-mana harus melewati pematang sawah yang panjang dan kalau malam suka ada penjagal..hii ngeri banget kan…dan kalau anak sakit harus pontang-panting sendirian belum lagi kalau sakitnya malam hari…Alhamdulillah suami, dan juga orang tua setiap saat akan menemani dan bersedia melakukan apa saja untuk saya dan si kecil..kalau malam hari aja si kecil suka di gendong ayahnya dari pada ibunya..hehehe thx y Mas..

Dan puncaknya hari kedua saya tiba-tiba ingin sekali menelp teman yang sudah lama tidak berjumpa, dia sudah punya anak dua yang jaraknya dekat sekali, ceritanya dia KB dan selama 5 bulan selalu mengeluarkan darah, saya pun mennayakan mengapa tidak diperiksakan dan jawabnya membuat saya tersentak “Wong yang punya aja g ngurus kok”..ha…”lagian ngajak anak dua..berat..”, kalo ditinggal dirumah gimana??..”Wah di pukuli ayahnya nanti kalau cerewet”..Allah, Alhamdulillah ternyata SAYA TIDAK SENDIRI dan kehidupan saya Alhamdulillah lebih baik dari pada teman saya tersebut.

Suami dengan segala kekurangannya, pelupa, sembrono, jarang kasih kabar (tapi bukane macem-macem), tetapi beliau orangnya tekun mencari nafkah, akan cerewet kalau saya sakit dan tidak mau periksa dan dengan hati senang mengantarkan saya, beliau sangat sayang pada anaknya, walaupun kata orang pendiam beliau akan menjadi orang yang rame kalau di dekat si Kecil..ada saja yang dibicarakan dengan anaknya, dan tidak pernah sekalipun ada kata yang keluar dari mulut nya yang menyakiti si kecil dan saya… Akhirnya saya dengan berkaca-kaca menatap suami saya dan semakin tumbuhlah cinta saya pada beliau…dan insyAllah semakin mantap melanjutkan hidup dengan beliau..semoga mawaddah wa rohma ya mas..

Entry filed under: CurHat. Tags: .

Rekreasi Oh Rekreasi… Sertifikasi dan Mengajar 24 Jam

2 Komentar Add your own

  • 1. NIna  |  Februari 4, 2012 pukul 9:35 am

    Sudah 5 Tahun saya menikah dan tinggal dirumah mertua (karena kami tidak diperbolehkan keluar dari rumah ini). Ibu mertua kelakuannya bisa dibilang ngerasa ky Tuhan mengatur segalanya, dia selalu membual berbohong, pelit dan kikir, serakah, selalu berkata kasar dan marah-marah, menindas, mengharuskan semua supaya mengikuti semua keinginannya, ngerasa gk pernah salah, semua ucapan dan perilakunya dia anggep paling bener, klo ada barang-barangnya yang hilang nyarinya kekamar kami, dituduh mencuri. Suami dan saya diharuskan bekerja padanya dan sangat sering sekali tidak digaji (malahan 3 tahun awal menikah tidak digaji sama sekali, alasan dia kan kami makan dirumahnya), jika kami tidak menuruti kemauannya akan diancam tidak digaji, dimaki-maki dengan kata-kata kasar, mau keluar dari rumah neraka inipun tidak diperbolehkan olehnya karena kami diharuskan menghasilkan duit untuknya.

    Klo dibaik-baikin malah tambah menindas, kami dianggap budak olehnya. Saya dan suami dalam keadaan depresi, semangat hidup hilang, tertekan lahir batin. Bapak mertua tidak bisa berbuat apa-apa karena takut pada istrinya, suami gk bs ngelawan karena itu orang tuanya, jadinya suami dan saya harus menerima perlakuannya dengan super kesabaran. Ya Allah, tolong kami, semoga Allah segera memberikan Hidayah dan balasan setimpal untuk ibu mertua itu, Amiiin.

    Balas
    • 2. indteacher  |  Februari 9, 2012 pukul 12:47 pm

      coba mbak nina membaca buku Asma nadia, insyallah nanti bisa mbak buat contoh dan semoga nantinya mbak benar2 merasa g sendirian karena saya yakin ada banyak wanita yang lebih berat cobaannya dari pada mbak dan saya🙂
      semangat y mbak🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


About This Blog

Assalamualaikum Blog ini aku persembahkan untuk murid-muridku, Belajar TIK dari sini ya NAK!! untuk orang diluar sana yang suka PUISI, dan untuk mengembangkan karya-karya “mungkin” terbaikku selamat menikmati Wassalam

Ayat Al-Qur’an

Maret 2010
S S R K J S M
« Feb   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Yang Lagi Ngintip BLOG q

Kategori

Blog Stats

  • 51,511 pengunjung

Kabupaten Sidoarjo

sidoarjo1

Ayo Berbagi

&quotIndonesians’

movie1tu2 smp-banner

Ngenet?? Ya Speedy Aja Kalee

Speedy

Speedy


